Be Your Inspiration

Thursday 15 March 2018

Air Terjun Bombo Ncera di Bima yang Menyegarkan

Seorang pengunjung tengah menikmati suasana di destinasi wisata Bombo Ncera di Bima.

Kabupaten Bima memiliki banyak destinasi wisata. Tidak hanya pantai, ada beberapa destinasi wisata lainnya yang dapat dinikmati. Salah satunya Air Terjun Bombo Ncera yang memiliki kesegaran alami.

Suasananya yang menyegarkan dengan pemandangan yang indah membuat banyak wisatawan lokal tertarik untuk berkunjung. Banyaknya bebatuan di sekitar air terjun membuat panoramanya menjadi semakin indah.

Bombo Ncera ini terletak di Desa Ncera Kecamatan Belo Kabupaten Bima.  Lokasinya sekitar 45 kilometer dari Kota Bima. Ini menjadi salah satu pilihan wisatawan selain berkunjung ke kawasan pantai di Bima. Lokasinya yang sejuk dengan air yang segar membuat wisatawan ingin berlama-lama untuk tinggal. 

“Bagus dan suasananya menyegarkan. Bisa mandi juga. Sekarang sih banyak wisatawan lokal yang datang," kata warga Kabupaten Bima Nadya, Senin (12/3).

Bombo Ncera mempunyai beberapa air terjun yang ketinggiannya mencapai sekitar 5 meter. Tempat ini memiliki keunikan tersendiri, selain air terjun yang banyak, juga memiliki kolam renang alami yang berdinding batu alam dan tebing mulai dari tingkat dewasa sampai anak-anak.

“Ait terjunnya itu banyak tingkatan, dan masing-masingnya punya kolam kecil.  Di sana biasanya orang mandi dan berendam,” ujarnya. 

Ada tiga jenis kolam bebatuan yang ada di air terjun ini. Diantaranya Bombo To’i, Bombo Woha dan Bombo Na’e. Bombo Na’e merupakan kolam paling besar yang lebarnya sekitar 4 meter dan panjangnya sekitar 10 meter. “Bisa pilih sendiri mau di kolam yang mana,” ujarnya.

Wisatawan dapat dengan mudah menjangkau air terjun ini. Sehingga dapat dijadikan sebagai destinasi untuk menghabiskan akhir pekan bersama kerabat dan keluarga.

Wisatawan juga disarankan membawa bekal dari rumah. Sebab suasana yang sejuk dengan pemandangan yang indah membuatnya menjadi tempat yang tepat untuk menikmati aneka kudapan yang sudah dibawa. "Saya berharap destinasi wisata ini bisa terus berkembang. Sehingga bisa dikunjungi banyak orang," harapnya. (Linggauni/Suara NTB)


Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive